Lawang Kidul, Inmas.

Wakil kepala madrasah urusan kesiswaan, Rahmi Lela Utama, S. Pd minta seluruh siswa kelas IX untuk mempersiapkan diri jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasonal (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini beliau sampaikan saat menjadi pembina upacara di halaman utama MTs negeri 2 Muara Enim pukul 07.00 WIB. Senin, (25/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, siswa kelas IX MTs negeri 2 Muara Enim baru selesai mengikuti UAMBN-BK tanggal 20 sampai 22 Maret 2018. Namun setelah UAMBN-BK, masih ada tiga rangkaian ujian yang wajib diikuti siswa, yaitu USBN, ujian praktik dan UNBK. Ketiga ujian ini akan dimulai awal April nanti.

“Kalian baru saja mengikuti UAMBN-BK utama minggu kemarin. Tetapi masih ada 3 rangkaian ujian lagi yang harus kalian hadapi, yaitu USBN, ujian praktik dan UNBK. Karena itu, kalian harus tetap semangat dan persiapkanlah diri dengan baik agar mendapat hasil yang memuaskan”, ujarnya saat menberikan amanat pembina upacara.

Di ujung amanatnya, Rahmi juga minta seluruh siswa untuk meningkatkan kedisiplinan diri saat mengikuti upacara.

“Saya minta seluruh siswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan diri saat mengikuti upacara. Berbarislah dengan rapi, berdiri tegap, memberi hormat dengan sikap yang benar. Ingat, kedisiplinan adalah kunci kesuksesan. Karena itu, mulailah dari disiplin dalam rumah, pada saat sekolah dan juga di masyarakat. Insyaallah ke depan kalian akan menjadi orang sukses”, pungkasnya. (Alp).