Lawang Kidul, Humas

Ujian Tengah Semester yang seyogyanya dilaksanakan pada minggu keempat dibulan maret ini harus diubah dilaksanakan dirumah siswa/i MTs N 2 Muara Enim masing-masing. Hal ini dilakukan seiring dengan keputusan pemerintah terkait virua Corona. UTS tetap dilaksanakn oleh seluruh siswa/i dan dipantau oleh Wakamad Kurikulum melalui VC Wa.

Perubahan sistem dalam proses KBM membuat beberapa macam kegiatan yang terjadwal harus diubah. Salah satunya adalah Pelaksanaan Ujian Tengah Semester(UTS) pada MTs N 2 Muara Enim yang seharusnya dilaksanalan mulai tanggal 23 – 28 maret 2020 di madrasah dialihkan dilaksanakan dirumah mereka masing-masing. Untuk memastikan semuanya berjalan wakamad kurikulum mengadakan pengawasana kegiatan tersebut dengan salah seorang siswi kelas 9 yang juga anggota TJR Khairunisyah Arka melalui video call. Pada VC ini sundari dapat melihat Arka menjawab soal UTS tersebut dengan diawasi oleh orang tuanya.

Menurut Sundari hal ini dilakukan agar proseS evaluasi yang dilaksanakan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Meskipun mereka memgerjakan soal-soal UTS dirumah dengan pengawasan orang tua masing-masing. Apapun keadaan kita saat ini semua proses KBM harus berlangsung dan berjalan sebagaimana mestinya.

Sundari berharap semua kejadian ini dpata segera dihentikan sehingga semua akan kembali normal. Agar semua siswa/i MTs N 2 Muara Enin dapat menjalani pendidikan mereka secara normal kembali amiin. (RL)