Lawang Kidul, Humas

Pandemi yang terjadi di negara kita masih berlangsung. Namun pembangunan yang sudah direncana tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Tahun ini MTs N 2 Muara mendapatkan bantuan Rehabilitas dan Renovasi Sarana Prasarana dari Pekerjaan Umum dan Perbaikan Rumah(PUPR) tahun Anggaran 2020. Jelang pelaksanaan kegiatan ini Konsultan Supervisi mengadakan pengawasan.

Program Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana yang didapat oleh MTs N 2 Muara Enim tahun anggaran 2020 sudah mulai dilakukan. Dalam program ini madrasah mendapatkan bantuan berupa Rehabilatasi gedung kelas , renovasi gedung kelas dan kantor baik kantor pegawai maupun guru. Untuk memastikan kegiatan telah berlangsung Tim Konsultan Supervisi yang diwakili oleh Bapak Yamin mengadakan pengawasan. Pembongkaran gedung yang akan dilakukan rehabilitasi telah dilakukan mulai hari Senin(14/06/2020) yang lalu. Menurut Yamin rehabilitasi dan renovasi sarana ini dilakukan hampir seluruh gedung yang ada di MTs N 2 Muara Enim. Waktu yang ditentukan oleh PUPR selama 177 hari kerja. Dengan adanya tenggat waktu tersebut dan diawasi oleh Tim Supervisi akan mnghindari tindakan korupsi waktu ujar Yamin.

Selanjutnya Yamin mengatakan rehabilitasi dan renovasi ini merupakan usulan yang diberikan oleh MTs N 2 Muara Enim. Hal ini dilakukan mengingat srana prasarana yang dimiliki madrasah masih merupakan bangunan lama. Sehingga sudah sangat membutuhkan perbaikan menyeluruh. Baik berupa gedung kelas, ruang guru maupun ruang tata usaha. Yamin berharap rehabilitasi dan renovasi ini sarana prasarana ini dapat terlaksana sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. (RL)