Lawang Kidul, Inmas.

Siswa kelas IX. F MTs negeri 2 Muara Enim tampil pede praktik menyanyikan lagu wajib nasional. Kegiatan ini berlangsung di halaman madrasah pada pukul 07.30 WIB. Selasa, (9/4).

Untuk kegiatan praktek mata pelajaran SBK dibuat konsep yang menyerupai pentas seni. Setiap siswa wajib menyanyikan lagu wajib nasional berkibarlah bendera negeriku dan lagu pop pilihan yang telah ditentukan judulnya. “Tahun ini ujian praktik SBK kita buat konsep yang berbeda, seperti sebuah pentas seni. Siswa diminta menyanyikan lagu wajib nasional yang berjudul berkibarlah bendera negeriku dan satu buah lagu pop pilihan yang sudah kita tentukan judulnya”, jelas Lestari Dian Pratiwi, S. Pd selaku guru SBK.

Fadhilah Akbar, salah seorang siswa kelas IX. D mengatakan bahwa dia berupaya tampil pede hari ini agar dapat nilai yang memuaskan. “Ya, sebetulnya gugup sekali harus bernyanyi diiringi alunan musik di depan umum seperti ini. Tapi saya sudah bertekad untuk tampil pede agar bisa meraih nilai yang memuaskan”, ujarnya.

Kesempatan tampil di depan umum bagi sebagian siswa masih menjadi momok yang menakutkan. Tetapi dengan banyak berlatih dan keyakinan yang kuat bahwa kita bisa, insyaallah kita akan tampil sebaik-baiknya dan memperoleh nilai yang memuaskan. (Alp).