Lawang Kidul, Inmas.

Siswa MTs negeri 2 Muara Enim beramai-ramai antri menyetorkan hafalan quran juz ke-30 dengan guru pembinanya di halaman utama MTs negeri 2 Muara Enim pukul 07.00 WIB. Jumat, (2/11).

Hari ini kegiatan muhadharah lapangan diisi dengan kegiatan setoran hafalan. Seluruh guru yang menjadi pembina Tahfidz berada di lapangan dan siap menerima setoran hafalan siswa.

Sebelum menyetorkan hafalannya, siswa dibimbing untuk membaca surat-surat pendek dengan baik dan benar. Kegiatan ini dipandu oleh pembina keagamaan MTs negeri 2 Muara Enim, Rosihan Anwar, S. Pd. I. Setelah itu, barulah siswa menghadap kepada pembinanya masing-masing dengan membawa buku Tahfidz quran.

Saat dibincangi di ruangan wakamad, Alpisahriah, S. Ag selaku wakamad humas dan keagamaan menjelaskan tujuan kegiatan tahfidz akbar ini. “Kegiatan Tahfidz akbar ini bertujuan untuk memotivasi siswa menyetorkan hafalan juz 30. Hal ini sangat ditekankan. Bagi siswa yang belum mencapai target, akan diberi perhatian khusus agar dia dapat menyelesaikan kewajibannya menghafal quran”, jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan wali kelas dapat mengetahui siswa di kelasnya yang belum menyelesaikan setoran hafalan quran juz ke-30. Kemudian dapat diambil langkah-langkah strategis untuk membantu siswa tersebut menyelesaikan setoran hafalannya sebelum semester ganjil berakhir. (Alp).