Lawang Kidul, Inmas

Dua pembina TJR yang sedang mengikuti kegiatan Latsar gelombang dua terpisah dalam angkatan yang berbeda. Kenny Septia Anugerah, S. Pd. masuk ke dalam angkatan VI dan Nining Kurnia, S. Pd. masuk ke dalam angkatan V.

Saat pertemuan di hari pertama, masing-masing peserta Latsar di angkatan V melakukan proses perkenalan. Mereka memperkenalkan diri satu persatu kepada peserta lain mulai dari nama, tempat bertugas hingga status. Dari sini lah akhirnya suasana mulai mencair. Peserta Latsar mulai saling bertukar informasi. Apalagi sistem belajar di kelas mayoritas menggunakan brainstorming yang sengaja digunakan oleh WI(Widya Iswara) untuk mempermudah proses pembelajaran.

Ketika berkenalan, peserta Latsar juga tak ketinggalan menceritakan tugasnya di instansi masing-masing. Begitupun Nining Kurnia, S. Pd. yang menjadi salah satu pembina TJR di MTs N 2 Muara Enim. Selidik punya selidik, ketika Agus Moriyadi, S. Pd. salah satu peserta Latsar angkatan V, yang merupakan salah satu pembina TJR di MIN 1 MUBA. Selasa (10/9)

seusai kegiatan pembelajaran di aula asrama haji Palembang, Nining Kurnia, S. Pd. menyempatkan diri menemui Agus Moriyadi, S. Pd. dengan tujuan sharing mengenai TJR.

“Meski saya pembina TJR di MTs N 2 Muara Enim kemudian beliau adalah pembina TJR yang notabene berbeda jenjang, tapi bagi saya ilmu tidak memandang itu. Bisa jadi ilmu mereka lebih dari kita. Yang pastinya akan ada manfaatnya saat kita sharing dengan rekan lain ” ujar Nining.

“Saya berharap ke depannya saya lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan kinerja saya sebagai pembina TJR demi madrasah tercinta” lanjut Nining (NK)