Lawang Kidul, Inmas

Hasil test urine yang dilakukan BNNK Muara Enim pada bulan september lalu terhadap 25 orang siswa/i MTs N 2 Muara Enim telah selesai dilakukan. Hasil dari test yang dilakukan terhadap anak- anak tersebut menyatakan bahwa ke 25 orang siswa/i tersebut bebas dari kandungan narkoba jenis apapun. Pada Hari rabu ,tanggal 9 Oktober 2019 BNNK Muara Enim yang diwakili oleh Plt kasi P2M Bapak Adiyanto,S.H menyerahkan Berita Acara hasil pemeriksaan itu kepada Kepala MTs N 2 Muara Enim diruang kepala madrasah MTs N 2 Muara Enim.

Adiyanto mengatakan urine yang dikumpul dari semua siswa/i tersebut ditest oleh tenaga ahli BNNK dengan menggunakan alat test, agar mengetahui dengan jelas apakah urine- urine tersebut mengandung zat yang tergolong ke dalam narkoba antara lain COG, MET, MOP, THC, AMP dan BZO. Pengetestan ini dilakukan sebagai upaya memberantas penggunaan narkoba dikalangan anak-anak. karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang memajukan bangsa ini. kami sebagai lembaga yang bertugas dan berperan dalam pemberantas itu harus selalu memastikan bahwa generasi penerus ini bebas narkoba.

Selanjutnya Adiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MTs N 2 Muara Enim atas kerjasama ini dan berharap kedepannya MTs N 2 Muara Enim tetap menjalin silaturahmi dengan mereka. Slogan “Say No to Drug” harus tetap dipertahan dilinhkungan madrasah, ujarnya.