Lawang Kidul, Humas

Ketika kita mendengar kata “Membangun” akan ada pemikiran sebagian orang itu adalah ladang uang. Baik membangun fasilitas umum, pemerintahan maupun pendidikan. Karena jika membicarakan kata membangun berarti ada sejumlah uang yang diglontorkan. Dengan timbulnya kata glontor maka akan memancing oknum yang tidak bertanggung jawab disana. Untuk mecegah  tindakan Korupsi,Kolusi Dan Nepotisme (KKN) dalam pembangunan ini pihak PUPR melibatkan masyarakat dilingkungan sekitar madrasah.

Tahun 2020 ini MTs N 2 Muara Enim mendapatkan bantuan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Madrasah  berupa gedung kelas, pembuatan sumur bor dan drainase. Proyek ini telah dimulai pada Hari Selasa (14/06/2020). Sumber Dana berasal dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Ada beberapa madrasah maupun sekolah yang mendapat bantuan ini. Berdasarkan ketentuan dari pelelangan yang diadakan pusat yang menjalankan perbaikan ada dua Perusahaan. Yaitu untuk bagian Penyedia Jasa adalah PT. Total Hita Persada dan Konsultan Supervisi PT. Terasisi Ero Jaya.  Namun meski demikian pekerja yang mengerjakan perbaikan ini melibatkan masyarakat dilingkungan sekitar madrasah.

Lebih lanjut Susilawati mengatakan masyarakat yang dilibatkan ini  adalah orang tua siswa/I MTs N 2 Muara Enim. Mereka akan memastikan bahwa sarana prasarana yang akan digunakan aman bagi siswa/I madrasah. Mereka juga dapat melaporkan jika mereka menemukan adanya kecurangan dalam proyek ini. Susilawati berharap Rehabilitasi dan Renovasi ini dapat berjalan lancar. Sehingga ketika pandemic ini berakhir, siswa/I MTs N 2 Muara Enim dapat menikmati kenyamanan ini. Dan kegiatan ini berhasil dan berlangsung tanpa menlakukan tindakan KKN. (RL)