Lawang Kidul, Inmas

Ketika mengikuti kegiatan lomba hiking yang diadakan oleh NU dengan tema Gebyar Santri, Pramuka MTs N 2 Muara Enim berhasil sabet juara 1 hiking putra dan juara 1 hiking putri. Prestasi ini berhadiah piala dan piagam penghargaan. Pada akhirnya baik piala maupun piagam penghargaan yang diperoleh oleh regu pramuka tersebut, diserahkan kepada madrasah oleh regu pramuka.

Hal tersebut memberikan gambaran bahwa regu pramuka telah menunjukkan dedikasinya kepada madrasah. Regu pramuka berusaha memberikan yang terbaik, berkorban tenaga, pikiran dan waktu demi meraih prestasi untuk diberikan kepada madrasah.

Dedikasi ini tentunya menjadi bekal yang sangat diperlukan ketika nantinya regu pramuka maupun siswa/i madrasah lainnya melanjutkan perannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan demikian, regu pramuka telah belajar dedikasi tidak hanya sekedar teori. Namun regu pramuka telah menerapkannya.

Abuddarda, S. Pd. selaku kepala madrasah mengatakan bahwa pramuka merupakan salah satu organisasi yang banyak memberikan pembelajaran bagi siswa/i madrasah. Selain belajar berorganisasi, pramuka juga belajar makna dedikasi dan nilai-nilai dasar yang sangat bermanfaat bagi siswa/i saat melanjutkan perannya. Baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Pada kesempatan kali ini, saya sangat mengapresiasi dedikasi regu pramuka. Terima kasih untuk piala dan piagam yang dipersembahkan untuk madrasah. Semoga ke depannya lebih giat lagi untuk mencetak prestasi” lanjutnya (NK)