Lawang Kidul, Inmas.

Pengelola SAI MTs negeri 2 Muara Enim, Aprizal merekam data sepuluh orang pegawai (CPNS) yang baru bertugas di madrasah ini. Kegiatan ini dilakukan di ruang tata usaha pada pukul 08.30 WIB. Kamis, (13/6). Menurut Aprizal, data pegawai baru sangat dibutuhkan untuk direkam di aplikasi GPP (Gaji Pegawai Pemerintah). Bila sudah direkam, barulah CPNS baru dapat diproses pencairan gajinya.

“Ya, benar sekali. Saya sedang merekam data sepuluh orang CPNS yang baru bertugas di madrasah ini pada aplikasi GPP. Kalau sudah direkam, barulah pencairan gaji mereka bisa diproses. Dan ini harus segera dilakukan, supaya tidak menghambat pencairan gaji pegawai lainnya”, ujarnya.

Adapun data yang dibutuhkan oleh pengelola SAI adalah nomor rekening, NPWP, surat nikah, akte kelahiran anak, KK dan KTP. Salah seorang CPNS, Kenny mengatakan dirinya bersama kawan-kawan telah menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan karena sebelumnya telah diinformasikan oleh kepala TU MTsN 2 Muara Enim.

“Alhamdulillah, semua berkas yang diminta pengelola SAI sudah ada semua. Karena memang sebelumnya kami sudah menerima informasi dari kepala TU. Kami sangat berharap data kami segera direkam di aplikadi GPP sehingga gaji kami bisa diproses pencairannya”, harapnya. (Alp)