Lawang Kidul, Inmas.

Kepala MTs negeri 2 Muara Enim, Abuddarda, S. Pd mengadakan pembinaan terhadap pemilik kantin madrasah di ruang kepala MTs negeri 2 Muara Enim pukul 07.30 WIB. Rabu, (10/10).

Dalam pengarahannya, Abuddarda meminta pemilik kantin untuk bekerja sama dengan pihak madrasah terutama dalam berjualan makanan untuk siswa di madrasah. “Saya minta ibu-ibu yang berjualan di kantin madrasah untuk bekerja sama dengan pihak madrasah. Patuhi tata tertib yang telah ditetapkan madrasah, terutama dalam hal kebersihan dan makanan yang dijual untuk siswa”, ujarnya.

Pembina UKS, Sri Indrayani, S. Ag yang juga hadir dalam rapat pembinaan tersebut menegaskan beberapa makanan yang tidak boleh dijual di kantin madrasah. “Tolong ibu-ibu jangan menjual makanan yang mengandung bahan pengawet, penyedap dan pemanis buatan. Seperti sosis, naget, mi instan dan minuman sachet atau minuman ringan yang mengandung pemanis buatan, karena makanan dan minuman itu berbahaya bagi kesehatan siswa”, ujar Sri.

Kegiatan pembinaan terhadap kantin madrasah merupakan upaya untuk mengurangi penggunaan makanan dan minuman berbahaya yang sekarang makin marak penjualannya di kantin sekolah. Kita semua berharap seluruh kantin di MTs negeri 2 Muara Enim menyediakan makanan yang sehat dan higenis bagi seluruh warga madrasah. (Alp).