Lawang Kidul, Inmas

MTs Negeri 2 Muara Enim melalui program keagamaan mengadakan berantas buta aksara Al Quran. Masih banyak siswa – siswi khususnya kelas VII dan VIII yang buta aksara Al Quran, untuk mengatasi masalah ini, bagian keagamaan mengadakan program pengajaran berantas buta aksara Al Quran. Kamis, (11/9) di MTs Negeri 2 Muara Enim.

“Masih banyak anak kelas VII dan VIII yang buta aksara Al Quran, ini berarti masih banyak orang tua yang tidak peduli dengan kemampuan baca tulis Al Quran. Karenanya saya mengadakan program ini untuk mendorong agar siswa – siswa tersebut mendapat pengajaran dengan membuka pelayanan berantas buta Al Quran. ” Ujar Alpisahriah, S.Ag Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana program Buta Aksara Al Quran.

Ia juga menerangkan bahwa sebagai ketua pelaksana ia juga bekerja sama dengan guru – guru MTs Negeri 2 Muara Enim lainnya untuk dapat membantu memberantas buta aksara Al Quran ini.

“Selain melibatkan guru agama, kami juga melibatkan guru umum untuk dapat membantu mengajar ngaji. Pelaksanaan ini berlangsung selama 4 hari dalam 1 minggu, yakni dari mulai hari Senin s.d Kamis. Program ini juga sudah berjalan mulai hari Senin kemarin, di minggu kedua bulan September.” Jelas Alpi.

Diharapkan nantinya melalui program ini dapat menuntaskan pemberantasan buta aksara Al Quran yang ada di MTs Negeri 2 Muara Enim. Sehingga tidak ada lagi siswa madrasah yang tidak dapat membaca dan menulis Al Quran. (Ez)