Lawang Kidul, Inmas

Sabtu (12/10) merupakan evaluasi pembelajaran dalam bentuk Penilaian Tengah Semester (PTS) hari akhir. Dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran ini, MTs N 2 Muara Enim menerapkan nilai akuntabilitas.

Akuntabilitas disini berarti bahwa dalam melaksanakan evaluasi, guru yang terlibat dapat mempertanggungjawabkan baik secara vertikal maupun horizontal.

Selain itu, hasil evaluasi juga bersifat transparansi dan objektif. Dari kondisi tersebut pada akhirnya guru yang terlibat dalam evaluasi pembelajaran juga telah menerapkan nilai anti korupsi.

Wakil urusan kurikulum, Sundari, S. Pd. mengatakan bahwa dalam melaksanakan evaluasi, diharapkan dilaksanakan secara objektif, akuntabel dan anti korupsi. Artinya nilai yang ada merupakan nilai murni secara objektif, dapat dipertanggungjawabkan, transparansi dan tidak direkayasa.

“Saya berharap himbauan yang saya berikan benar-benar dapat dilaksanakan. Hal ini bertujuan agar MTs N 2 Muara Enim menghasilkan output yang berkualitas. Bukan hanya siswa/i saja yang kita bimbing dan arahkan. Guru pun demikian “lanjutnya (NK)