Lawang Kidul, Humas

Prestasi adalah sebuah kata yang sangat diimpikan oleh setiap individu. Karena prestasi adalah gambaran keberhasilan yang didapat dari sebuah kerja keras baik individu maupun tim. Meraih prestasi memang lebih mudah dilakukan daripada mempertahankan prestasi tersebut. Namun meskipun berat tim Jurnalis MTs Negeri 2 Muara Enim berusaha mempertahankan prestasi di Beritaku Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan.

Di era Revolusi Industri 4.0 saat ini berita bukan hanya milik sebuah stasiun televisi namun juga milik sebuah lembaga pendidikan. Contoh disebuah madrasah. Pada Lembaga Pendidik dibawah Kementerian Agama seperti Madrasah baik untuk tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah diadakan ajang perlombaan dalam menulis berita yang berisi tentang pengawasan, anti korupsi maupun narkoba. Pada tahun 2019 periode Juli – Desember MTs Negeri 2 Muara Enim mampu meraih juara 1 pada tingkat Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan. Hal ini diperoleh berkat kerja keras yang dilakukan seluruh anggota Jurnalis madrasah. Bukan merupakan hasil dari individu (perorangan). Tahun ini periode Januari – Juni 2020, MTs Negeri 2 mengikuti kembali perlombaan di link Beritaku. Hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan karena madrasah juga sama kuat berkeinginan untuk menang. Meski demikian TJR MTs N 2 Muara Enim yang selalu bahu membahu akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan prestasi itu.

Kepala MTs N 2 Muara Enim Bapak Abuddarda, S. Pd memberi semangat kepada Tim Jurnalis Madrasah untuk berusaha dengan baik. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Jangan menyerah tetap semangat dan optimis. Abuddarda berharap kerja keras tim akan terbayar dengan mampu mempertahankan prestasi yang diraih,amin (RL)