Lawang Kidul, Humas

Gladi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) merupakan kunci bagi siswa/i kelas 9 pada Madrasah Tsanawiyah maupun SMP. Hal ini dikarenakan pada gladi ini akan menentukan bagaimana UNBK Utama betlangsung. Meski ada penundaan dari pusat mengenai sinkron yang akan dilakukan, Alhamdullilah akhirnya semua fasilitas yang akan digunakan dapat diselesaikan malam ini.

Pelaksanaan jadwal sinkron yang diberikan oleh pusat bisa saja mengalami penundaan atau pengunduran dari jadwal semula yang diberikan pada setiap madrasah maupun sekolah umum. Penundaan itu terkadang terjadi karena perbaikan sistem yang akan digunakan. Karena sistem ini mengatur semua madrasah tsanawiyah atau sekolah umum yang afa diseluruh Indonesia yang akan melaksanakan gladi ini. Sama seperti madrasah lain MTs N 2 Muara Enim juga mengalami peristillwa ini.

Saat ditemui pada hari Minggu(01/03/2020) bertempat dilab 1 ruangan UMBK waka kurikulum dan juga ketua dari setiap ujian yang diadakan ibu Sundari mengatakan agar seluruh proktor yang berjumlah 4 orang yaitu, Ibu Rahmi, Ibu Fiki, Bapak Royen dan Bapak Septian agar tetap semangat meski ada penundaan ini. Dan akhirnya setelah menunggu dari jam 08.00 wib semua fasitas ini dapat diselesaikan pada pukul 19.30 wib.

Sundari mengucapakan Alhamdullilah atas penyelesaian fasilitas yang akan digunakan sebanyak 252 orang siswa/i MTs N 2 Muara Enim. Setelah menunggu sejak hari sabtu akhirnya hari ini semua fasilitas ini selesai dikerja dan dapat digunakan besok pagi. Semoga ketika pelaksanaan gladi UNBK besok, semua berjalan dengam lancar amiin. (RL)