Lawang Kidul, Humas

Ramadhan Merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh setiap muslim/muslimah diseluruh penjuru dunia. Karena dibulan Ramadhan ini semua kaum muslim/muslimah mendapatkan pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT. Namun Ramadhan tahun ini merupakan ramadhan yang penuh ujian karena seluruh dunia sedang dilanda wabah Covid 19. Wabah ini yang kemudian menjadi Pandemi. Ramdhan juga merupakan ajang bagi madrasah dalam menciptkan generasi emas yang bertaqwa. Meski Pandemi ini melanda MTs N 2 Muara Enim tetap jalankan Pesantren Kilat (Sanlat).

Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh setiap lembaga pendidikan pada saat Bulan Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan generasi penerus bangsa. Demikian juga dengan MTs N 2 Muara Enim Pesantren Kilat biasanya dilaksanakan pada minggu kedua dilaksanakan di madrasah namun ditengah Pandemi ini MTs N 2 Muara Enim tetapkan laksanakan Sanlat dengan menggunakan kemajuan Teknologi yaitu secara online. Pesantren Kilat Mts N 2 Muara Enim dimulai pada tanggal 11 – 16 Mei 2020 yang di siarkan melalui video yang disiarkan melalui media sosial mulai dari Youtube, Facebook maupun Instagram. Materi yang disampaikan oleh pemateri dan moderator dikemas sedemikian rupa agar ketika ditayangkan seluruh siswa/siswi MTS N 2 Muara Enim dapat mengikuti Sanlat ini dengan mudah.

Kepala MTs N 2 Muara Enim Bapak Abuddarda mengatakan Sanlat tetap harus dilaksanakan meski pandemi melanda. Abuddarda menyampaikan dengan Sanlat inilah kita dapat meningkatkan ketaqwa dan pengetahuan agama siswa/siswi kita. Pandemi tidak dapat membuat tujuan madrasah dalam mencetak generasi emas menjadi lemah. kita harus tetap agar tujuan kita tercapai. (RL)