Lawang Kidul, Inmas

Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer mempunyai dua periode. Sesuai dengan jadwal yang di buat oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) periode 1 dimulai tanggal 3 dan 4 November 2019 dan periode 2 dimulai tanggal 13 dan 14 November 2019. MTs N 2 Muara Enim memilih mengadakan simulasi pada periode ke 2. Untuk memastikan persiapan Simulasi UNBK tersebut bebas dari gratifikasi, ketua komite MTs N 2 Muara Enim memantau persiapan tersebut.

Bertempat di ruang kepala MTs N 2 Muara Enim Bapak Abuddarda menerima ketua komite Bapak Pirlinsyah hari ini Kamis 7 November 2019 pada pukul 8.00 wib. Dalam kunjungan ini Pirlinsyah menanyakan kesiapan dari team Ujian Berbasis Komputer (UBK) Mts N 2 Muara Enim dalam menghadapi Simulasi. Apakah semua kebutuhan sudah terpenuhi dan dapat melangsungkan simulasi tersebut tanpa ada halangan yang mengganggu. Serta memastikan apakah penggunaan dana yang tersedia berkat sumbangan dari orang tua/wali siswa/i dipakai dengan sebenarnya tanpa ada gratifikasi. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa simulasi tahun pelajaran 2019/2020 ada pemindahan ruangan ujian sebanyak 2 lokal.

Saat ditemui setelah mengadakan pemantauan Pirlinsyah menyampaikan syukur karena sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh siswa/i MTs N 2 Muara Enim sudah hampir terpenuhi, hanya masih ada kekurangan laptop dan komputer yang akan digunakan oleh siswa/i. Penggunaan dana dari sumbangan orang tua/wali siswa/i juga digunakan tepat sesuai dengan permohonan terdahulu. Untuk kekurangan laptop/komputer akan dipinjam dari guru-guru yang mengajar di madrasah. Pirlinsyah berharap simulasi ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti, amiin.