Lawang Kidul, Humas

Reformasi Birokrasi yang dibuat oleh pemerintah membawa dampak adanya  Penandatangan Komitmen Bersama Reformasi Birokrasi. Penandatangani ini menuntut kerja birokrasi tidak menyulitkan masyarakat dalam berurusan atau memperoleh informasi pada setiap satuan kerja. Agar semua isi Penandatangan Komitmen Bersama ini tercapat Kaur TU MTs N 2 Muara Enim menghadiri Rakor Humas dan Bimtek Kerasipan.

Penandatanganan Komitmen Bersama Reformasi Birokrasi  telah dilaksanakan sejak Januari 2020. Komitmen ini meminta setiap Satuan Kerja di Kementerian Agama agar dapat meningkatkan  budaya kerja yang anti korupsi dan melayani publik. Untuk mengimplementasikan semua ini Subbag Umum dan humas mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan dengan agenda dan publikasi :

  1. Peningkatan Layanan Publik ( PPID dan PTSP)
  2. Peningkatan Pemberitaan Pengawasa ( Korupsi, Gratifikasi) dan Pemberita Haji
  3. Penerapan Green ICT dan paperless
  4. Sosialisai Team Cyber Ministry Of reliagion afair (MORA)
  5. Bimtek Kearsipan.

Rakor ini diadakan di Auditorium Kanwil Kementerian Agama Propinsi Suamtera Selatan (06/03/2020) yang dihadiri oleh seluruh Satker yang ada dibawah naungan Kanwil Kemenag Sumatera selatan. MTs N 2 Muara Enim ikut serta pada rakor tersebut dengan mengirim Kaur TU Bapak Ambrullah S.E. Rakor ini dibuka oleh Kabag TU Bapak Abadil,S.H. Dalam sambutannya Abadil meminta seluruh satker mampu mengimplementasilan isi komitmen bersama yang telah ditandatangani. Semua ini dimaksudkan agar Kementerian Agama mampu menjadi Kementerian yang bebas Korupsi dan menjadi lembaga yang dapat memberikan pelayanan terbaik pada publik, agar sesuai dengan tujuan berdirinya kementerian ini. (RL)