Lawang Kidul, Humas

Pandemi yang dialami tidak hanya negara kita melainkan seluruh dunia, membuat perekonomian saat ini mengalami kesulitan. Perubahan yang terjadi tidak hanya berdampak pada ekonomi saja tetapi juga pada dunia pendidikan. Proses kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka menjadi Daring melaui aplikasi teknologi saat ini. Pelaksanaan KBM Daring ini telah berlangsung selama beberapa bulan ini. Untuk memastikan KBM Daring berjalan sesuai dengan waktu untuk menghindari korupsi waktu, Kanwil Kemeneterian Agama Sumatera Selatan adakan evaluasi daring semester genap 2019/2020 dan semester ganjil 2020/2021.

Seperti yang kita semua ketahui Pandemic Virus Covid 19 yang melanda dunia telah berlangsung mulai dari bulan Maret 2019 hingga kini masih berlangsung. Hal ini membawa begitu banyak dampak bagi dunia. Mulai dari ekonomi sampai kepada system pendidikan ditanah air. Kurikulum yang tadinya tatap muka mau tidak mau harus berubah menjadi kurikulum Daring. Untuk memastikan kurikulum Daring ini berjalan sesuai dengan yang diinginkan, Tim Evaluasi Daring Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Bapak H. Zulaili sebagai kasi GTK mengadakan evaluasi ini pada hari Senin(07/09/2020).

Zulaili mengatakan evaluasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa kurikulum Daring yang diprogramkan pemerintah berjalan dengan tepat waktu. Dan memastikan KBM Daring ini dilakukan oleh seluruh Madrasah baik ditingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun Aliyah. Seluruh guru diwajibkan menyerah bukti KBM yang mereka laksanakan dalam bentuk laporan kepada kanwil Kemenag Propinsi. Sehingga masyarakat tidak lagi menilai bahwa guru-guru ini tidak bekerja. Karena sesungguhnya para guru ini tetap melakukan tugas mereka mencerdaskan anak bangsa ini. (RL)