Lawang Kidul, Humas

Evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dilaksanakan setiap tahun nya oleh Humas Kanwil Kemeneterian Agama Propinsi Sumatera Selatan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kinerja Satuan kerja(Satker) masing – masing dalam memberikan pelayanan dan informasi setiap satker. PTSP perlu ditingkatkan agar masyarakat mengerti dan paham berita tentang agama. Untuk itu Kakamenag kabupaten muara enim mengadakan pengawasan kelayakan PTSP madrasah untuk mengikuti evaluasi ini.

Evaluasi PTSP pada setiap satker dibawah naungan Kementerian agama diselenggarakan setiap tahunnya. Evaluasi ini meliputi pelayan dan pemberitaan tentang satker masing – masing. Dan bagi madrasah evaluasi yang dilakukan menyangkut hal tentang pengawasan dan korupsi. Bagi MTs N 2 Muara Enim PTSP yang dilakukan sudah mempunyai Standar Operasional Pelayanan Sendiri. Yang mengedepankan pelayanann yang prima dan pembuatan berita tentang madrasah. Kepala kantor Kementerian Agama Bapak H. Abdul Harris Putra, S. Ag. M.PdI (AHP) adakan pengawasan terkait kelayakan PTSP MTs N 2 Muara Enim. Pengawasan ini dilakukan untuk memberikan arahan dan bimbingan PTSP madrasah terhadap madrasah.

AHP meminta agar pelayanan yang diberikan berubah informasi harus disampaikan secara benar dan tepat. Namun walaupun demikian AHP menyampaikan PTSP yang diadakan lantas membuat masyarakat menjadi semaunya sendiri. Informasi yang disampaikan adalah tentang layan program madrasah yang membawa kemajuan. Pelayanan tentang kritik dan saran yang disampaikan masyarkat dalam mendukung kemajuan madsarah. Selanjut AHP menyampaikan MTs N 2 Muara Enim harus terus berusaha dalam melayani masyarakat. Kemudian dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada tahun 2019. (RL)