Lawang Kidul, Humas

Evaluasi adalah alat ukur yang digunakan untuk mengetahui sebuah keberhasilan pada setiap instrumen baik itu pada pekerjaan maupun kegiatan. Evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) ini biasanya diikuti oleh kantor/bagian yang berada dibawah naungan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan. Namun tahun ini madrasah yang memiliki PTSP boleh juga mengikuti evaluasi ini. Untuk memastikan evaluasi itu berjalan tanpa ada nepotisme, Kakanmenag kab Muara Enim turut serta mengawasi jalannya evaluasi oleh tim penilai yang bertugas.

PTSP MTs Negeri 2 Muara Enim baru dimulai oada tahun 2019 yang lalu. Sebelumnya pelayan informasi yang diminta masyarakat itu dilakukan oleh madrasah melalui pegawai atau individu warga madrasah yang ditemui oleh masyarakat. Agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak tumpang tindih atau membuat kesalah pahaman maka Kepala MTs N 2 Muara Enim Bapak Abuddarda, S. Pd meminta Kaur TU Bapak Amrullah, S.E dan wakil Humas Ibu Rahmi Lela Utama, S. Pd mendirikan PTSP madrasah. Dan tahun ini untuk periode januari – juli 2020, merupakan kali pertama MTs N 2 Muara Enim mengikuti evaluasi yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Prop Sumatera Selatan. Evaluasi ini dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Muara Enim.

Evaluasi ini bertujuan untuk menjaga kejujuran hasil dilapangan sesuai dengan data yang diisikan pada kuisioner dari Kanwil Kemenag propinsi. Agar evaluasi ini berjalan tanpa ada nepotisme antara PTSP yang dinilai dan tim penilai maka Kakanmenag kabupaten Muara Enim Bapak H. Abdul Harris Putra, S. Ag. M.PdI mengawasi jalannya evaluasi tersehut. Evaluasi ini dilakasanakan pada hari Senin(06/7/2020) pukul 13.00 sampai selesai di MTs N 2 Muara Enim. (RL)