Lawang Kidul, Humas

Ketakutan dan kegelisahan masih dirasakan masyarakat akibat pandemi covid 19 yang tengah melanda negara kita. Begitu banyak korban yang jatuh akibat pandemi ini. Pandemi yang terjadi membuat perubahan pada sistem kerja pada badan pemerintahan maupun swasta yang juga berimbas pada pendidikan. Namun ditengah rasa takut dan gelisah siswa/i kelas 9 MTs N 2 Muara Enim mendapatkan kabar gembira karena mereka lulus pada tahun pelajaran 2019/2020.

Lulus merupakan keputusan yang dinanti oleh seluruh siswa/i di negara kita Republik Indonesia. Lulus berarti mereka telah menyelesaikan pendidikan mereka pada tingkat byang mereka jalani baik MI,MTs maupun MA. Khususnya bagi siswa/i MTs N 2 Muara Enim. Perubahan standard kelulusan karena pandemi membuat mereka merasakan kekhawatiran. Ujian Nasional , ujian madrasah dan ujian pratek yang menjadi standar kelulusan berubah menjadi ujian madrasah dan ujian pratek saja.

Meski siswa/i telah mendapatkan gambar gembira ini Kepala Mts N 2 Muara Enim menekan agar mereka tidak melakukan tindakan yang bersifat hura-hura. Pihak madrasah tidak mengizinkan corat coret apapun baik itu baju seragam ataupun baju yang lain. Apabila mereka kedapatan melakukan tindakan tersebut pihak madrasah akan melakukan tindak tegas, demikian tukas Abuddarda. Seluruh keluarga besar MTs N 2 Muara Enim mengucapakan selamat kepada siswa/i madrasah tahun pelajaran 2019/2020. Semoga mereka semua dapat melanjutkan kependidikan lanjutan sesuai dengan cita-cita mereka, amiin.  (RL)