Lawang Kidul, Inmas

Narkoba merupakan momok yang mengerikan bagi generasi muda Indonesia. Karena mereka masih rentan dengan godaan narkoba yang teramat manis. Bujuk Rayu yang dipakai begitu menggoda seakan magnet yang kuat menarik mereka. Untuk meghindari dan menjauh narkoba mari kembangkan bakat dan raih prestasi.

MTs N 2 Muara Enim selalu berusaha untuk menanamkan anti narkoba kepada siswa/i nya dengan berbagai cara termasuk mengembangkan bakat dibidang olah raga. Karena dengan olah raga mereka dapat menjaga kesehatan mereka. Seperti yang dilakukan salah seorang siswa kelas 8 MTs N 2 Muara Enim Kundarman meraih prestasi dicabang olah raga Badminton. Kundarman meraih juara ke 2 pada pertandingan badminton SPESA Explore baru-baru ini. Kundarman tidak hanya mengikuti ekskul badminton dimadrasah tetapi juga merupakan atlit bina PORSIBA dibawah naungan PTBA Tbk Tanjung Enim. Kundarman sering meraih prestasi dibidang olahraga badminton. Dengan mengikuti olahraga kita dapat menjauhkan generasi penerus dari bujuk rayu narkoba yang sangat merugikan.

Saat ditemui beberapa hari yang lalu, Kundarman menyampaikan bahwa dia sangat bersyukur dengan ekskul yang diadakan madrasah agar dapat menjauhkan dia dari pergaulan bebas. Kundarman juga merasakan manfaat yang besar dengan aktifitas yang dilakukannya ini,dia tidak hanya dapat mengembangkan bakatnya tetapi dia juga dapat meraih prestasi yang berguna bagi kelanjutan pendidikannya. Karena dengan prestasi tersebut,dia dapat dengan mudah melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi ketika dia sudah tamat dari madrasah.