Lawang Kidul, Humas

Kecamatan Lawang Kidul merupakan bagian dari Kabupaten Muara Enim yang telah di tetapkan sebagai zona merah oleh gugus tugas penanganan pandemi Cpvid 19. Penyebaran virus ini terus meningkat setiap hari nya. meski demikian banyak juga yang sembuh dari virus ini. untuk membasmi penyebaran virus ini, MTs N 2 Muara Enim jalin kerja sama dengan Aparat setempat.

Penetapan Kecamatan Lawang Kidul sebagai Zona merah ini disampaikan oleh Ketua Gugus tugas penanganan pandemi Bapak Panca Surya Diharta. Keputusan penetapan zona merah ini diambil karena di kecamatan Lawang Kidul terjadi peningkatan yang signifikan. Sehingga dierlukan penangan cepat dalam membatasi ruang gerak penyebaran virus ini. Terutama penyebaran yang paling cepat diantara masyarakat yaitu siswa/i baik SD, MTs/SMP dan SMA. Camat Lawang Kidul Bapak Andrillie Martin, S.E memutuskan untuk melarang seluruh siswa/i ini berada diluar rumah.

Lebih lanjut Andrillie meminta kepada seluruh Kepala Madrasah/ Sekolah harus kooperatif dalam hal ini. Kepala MTs N 2 Muara Enim Bapak Abuddarda, S.Pd melalui Pembina UKS Ibu Sri Indrayani, S.Ag untuk menghadiri Rapat ini. Kemudian Hasil Rapat tersebut disampaikan kepada kepala Madrasah untuk ditindak lanjuti secepatnya. Sri menyampaikan bahwa kita selaku madrasah yang berada di kecamatan Lawang Kidul berkewajiban ikut membasmi pandemi ini. Semoga dengan kerja sama ini pandemi ini akan segera berakhir. (Tim Jurnalis)