Lawang Kidul, Humas

Keadaan Darurat Pandemi Covid 19 yang dialami oleh negara kita saat ini sudah memasuki bulan ke 3. Hal ini membuat kita madrasah sebagai lembaga pendidikan mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah dengan menerapkan KBM jarak jauh. Untuk tetap menjaga optimilisasi KBM di madrasah pada masa darurat ini Kamad MTs N 2 Muara Enim mengikuti kordinasi tersebut melalui Zoom Meeting yang diadakan Kanwil Sumatera Selatan.

Keadaan darurat yang dialami pendidikan pada masa pandemi saat ini, membuat seluruh tenaga yang berada dilembaga pendidikan harus mencari jalan agar pendidikan tetap berlangsung sebagamana mestinya. Keadaan darurat ini mengharuskan jalannya KBM yang dilakukan secara langsung berubah menjadi KBM jarak jauh. Agar semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah maka Kanwil Prop Sumatera Selatan mengadakan koordinasi lewat teknologi  Zoom Meeting. Jalannya koordinasi ini dipimpin oleh Kabid Pendidikan Madrasah Bapak Khusrin,yang diikuti seluruh Kepala MA,MTs dan MI (2/6/2020). Dalam meeting ini Khusrin mengharapkan KBM jarak jauh ini tetap dapat dilaksanakan agar generasi penerus bangsa ini dapat mendapatkan pendidikannya. Keadaan darurat saat ini bukan alasan bagi kita selaku tenaga pendidik menjadi tidak bersemangat dalam menjalankan tugas mulia kita. Work From House(WFH) yang dilakukan oleh tenaga pendidikan harus tetap dilaksanakan. Laporan WFH harus selalu dilakukan agar dapat menjadi bukti bagi kita sebagai bukti WFH kita. Khus

Khusrin juga menyampaikan aagar WFH tidak mempersulit siswa/i. Lebih lanjut Khusrin mengatakan bahwa Laporan WFH yang dilakukan oleh ASN agar dapat dikumpulkan sehingga ketika ada pemeriksaan oleh Irjen. seluruh ASN yang terkait dengan dunia pendidikan dapat menunjukkan laporan mereka. Khusrin berharap meski keadaan darurat kita sebagai lembaga pendidikan yang bertujuan mencerdaskan bangsa senantiasa dapat menjalankan tugas dengan semangat dan meminta agar seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama  agar terus berdoa agar Pandemi ini dapat segera berakhir,amiin. (RL)