Lawang Kidul, Inmas

Dua diantara sepuluh guru CPNS memenuhi panggilan dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) untuk mengikuti kegiatan pelatihan dasar (latsar) CPNS golongan tiga. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan BDK untuk gelombang kedua. Pada gelombang kedua ini terdiri dari empat angkatan yaitu angkatan IV, V, VI dan VII. Kegiatan ini diikuti CPNS golongan tiga dari provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan berlangsung mulai 9 September hingga 26 September 2019 di Asrama Haji Palembang.

Senin(9/9) kegiatan diawali dengan pembukaan di gedung serbaguna yang terdapat di Asrama Haji. Adapun susunan acara pembukaan adalah pembacaan ayat suci Alqur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua pelaksana, sambutan Kepala BDK dan penutup. Saat panitia menanyakan kesediaan kepada peserta latsar untuk bertugas memimpin menyanyikan lagu indonesia Raya, Nining Kurnia, S. Pd. yang merupakan salah satu guru CPNS MTs N 2 Muara Enim yang mengikuti kegiatan latsar ini, langsung menyatakan kesediaannya.

Sehingga saat pembukaan berlangsung, beliau tampil dalam kegiatan pembukaan untuk memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan pembukaan berlangsung dengan tertib dan lancar. Saat ditemui seusai kegiatan pembukaan, Nining berharap “Kegiatan latsar ini sebenarnya bersifat pribadi, tapi tetap saja akan dikaitkan dengan nama instansi tempat dimana saya bertugas. Bersedianya saya saat panitia menawarkan untuk memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya ini merupakan bentuk prinsip saya secara pribadi yaitu melakukan yang bisa saya lakukan. Selain itu saya berharap dengan apa yang sudah saya lakukan saya bisa menjaga nama baik MTs N 2 Muara Enim dimanapun saya berada”(NK)