Lawang Kidul, Inmas

Berdasarkan kalender akademik, tahun pelajaran 2019/2020 hendak memasuki pertengahan semester ganjil. Ini berarti bahwa Penilaian Tengah Semester (PTS) sudah di depan mata. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Hal-hal yang perlu disiapkan oleh guru diantaranya adalah kisi-kisi dan kartu soal Penilaian Tengah Semester (PTS).

MTs N 2 Muara Enim bersepakat untuk membuat soal PTS dalam bentuk essay sebanyak 10 soal. Sundari, S. Pd. selaku wakil urusan kurikulum telah menyiapkan file untuk format kisi-kisi dan kartu soal PTS tersebut. Kemudian beliau membagikannya kepada seluruh guru MTs N 2 Muara Enim via WA. Sebelumnya nama-nama guru pembuat kisi-kisi dan kartu soal telah ditetapkan. Bagi guru yang sudah diberi tugas tersebut, harus menyelesaikan tugasnya sebelum 21 September 2019.

Begitupun para guru CPNS yang sedang mengikuti kegiatan Latsar. Mereka tetap harus menyelesaikan yang menjadi tugasnya dalam membuat kisi-kisi dan kartu soal PTS. Kamis(12/9) Nining Kurnia, S. Pd. mulai merancang kisi-kisi dan kartu soal PTS. Berdasarkan pembagian tugas, ia mendapatkan tugas untuk membuat kisi-kisi dan kartu soal PTS untuk kelas VIII.

Meski waktu yang diberikan masih cukup lama, namun ia berusaha menyelesaikannya secepat mungkin. Bukan tidak berdasar, ia tak mau menunda karena ke depannya tentunya masih akan ada tugas lagi yang harus diselesaikan. Ketika ditemui sedang merancang kisi-kisi dan kartu soal PTS tersebut, ia berkata

“Saya mendapat tugas untuk membuat kisi-kisi dan kartu soal PTS untuk kelas VIII. Rencananya 10 soal bentuk essay sesuai ketentuan madrasah. Saya berusaha menyelesaikannya sesegera mungkin, karena saya tidak mau menunda. Dengan demikian saya berharap, agar saya ke depannya tetap bisa menyelesaikan setiap tugas-tugas yang diberikan kepada saya dengan disiplin dan tepat demi kemajuan madrasah kami” Ujarnya. (NK)