Lawang Kidul, Inmas

Guru honorer MTs Negeri 2 Muara Enim hari ini, Rabu (20/3) sibuk siapkan berkas ajuan tunjangan intensif GBPNS di ruang guru MTs Negeri 2 Muara Enim. Adapun syarat yang harus disiapkan tunjangan Guru Bukan PNS (GBPNS)

Beberapa syarat tersebut yaitu yang bersangkutan merupakan guru bukan PNS, aktif mengajar di madrasah, terdaftar di simpatika, belum lulus sertifikasi, memiliki NPK (Nomor PTK Kemenenag) / NUPTK (Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan), aktif mengajar di satminkal binaan kemenag minimal dua tahun berturut – turut , memenuhi kualifikasi pendidikan minimal S-1 / D- IV.

Saat ditemui disela – sela sibuk mempersiapkan berkas ajuan tunjangan intensif salah satu guru non PNS Eka Pebridianti, S.Pd menjelaskan bahwa berkas yang harus disiapkan untuk ajuan tunjangan intensif ini adalah foto copi KTP, foto copi buku tabungan BRI guru yang bersangkutan, dan satu lembar cetak kartu identitas digital S39a PTK dan simpatika.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai kami siapkan semua berkas dan persyaratan, besok tinggal mengirimkan berkas – berkas tersebut ke Kantor Kemenag Muara Enim, jika sudah dikirim nanti tinggal menunggu hasil verifikasi. Kami sangat berharap ajuan tunjangan intensif GBPNS ini dapat segera diverifikasi.” tuturnya.

Abuddarda, S.Pd saat ditemui di ruangannya ketika sedang menandatangani ajuan berkas tunjangan intensif GBPNS tersebut mengatakan bahwa ia sebagai Kepala MTs Negeri 2 Muara Enim mengharapkan seluruh guru honorernya tersebut mendapat tunjangan intensif GBPNS tersebut, karena dengan mereka mendapat tunjangan intensif tersebut maka akan memotivasi dan akan ada peningkatan kinerja guru di madrasah ini. (Ez)