Lawang Kidul, Humas

Kemampuan Guru sebagai tenaga pendidik yang menjadi ujung tombak dalam kemajuan dan kemampuan siswa/i dalam menuntut pendidikannya. Untuk meningkatkan kemampuan maka guru harus terus mengasah dan mengikuti perkembangan yang terjadi dalam dunia pendidikan. Peningkatan kemampuan yang dimiliki setiap guru agar meningkat maka guru perlu mengikuti berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah mengikuti Diklat Substantif Guru Matematika.

Diklat Tekis Substantif Guru Matematika yang diadakan oleh Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Selatan dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 29 Februari 2020 bertempat di Balai Dikalat Keagamaan Palembang, Diklat ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan guru Matematika dalam pembuatan soal yang berbasis High Order Thingking skill (HOTS) yang saat ini menjadi ukuran pada setiap butir soal pada setiap mata pelajran. Diklat ini dibuka oleh Kasubbag TU Balai Diklat Keagamaan Palembang Bapak Bandar Martondang, S.E, M.M yang diikuti oleh sebanayak 35 Guru Matematika se wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang. Dalam sambutannya Martondang mengatakan agar dengan diklat ini, guru-guru mata pelajara Matematika mengerti dan paham bagaimana cara mengaplikasikannya. MTs N 2 Muara Enim mengutus Ibu Dra. Fitri Gistini.

Fitri menjelaskan pelaksanaan diklat ini sangat berguna bagi semua guru khusunya mata pelajaran Matematika karena dengan adanya diklat ini kami dapat memahami dan mengerti serta mampu mengaplikaskannya ke dmadrasah masing-masing. Dengan adanya diklat ini kami dapat mengasah dan meningkatka kemampuan kami. semoga diklat ini dapat berlanjut kedepannya. (RL)