Lawang Kidul, Humas

Tantangan guru diera Revolusi Industri 4.0 sekarang ini sangatlah besar. Guru dituntut mampu menggunakan teknologi canggih dalam memberikan materi kepada siswa. Disamping memberikan materi,guru juga harus mampu mengevaluasi hasil belajar siswa/i dengan menggunakan soal-soal yang HOTS. Untuk itu madrasah adakan Workshop untuk meningkatkan kemampuan guru-guru madrasah.

Kemampuan guru saat ini harus bisa diuji dengan berbagai tantangan. Karena kecanggihan tehnologi saat ini menuntut guru memiliki kreativitas dan kemampuan baik dalam memberikan materi maupun dalam hal mengevaluasi hasil belajar siswa/i nya. Untuk itu MTs N 2 Muara mengadakan Workshop Peningkatan Kemampuan guru bersama MTs N 1 dan MTs N 3 Muara Enim, yang pelaksanaannya dilaksanakan Hari Selasa(18/02/2020) bertempat diaula MTs N 2 Muara Enim, Workshop itu dilaksanakan. Workshop ini diikuti oleh 140 org guru Tsanawiyah baik negeri dan swasta. Dengan tema Inovasi Pembelajaran dan Penulisan Soal HOTS.

Saat ditemui kepala MTs N 2 Muara Enim Bapak Abuddarda, S. Pd selaku tuan rumah pelaksanaan workshop mengatakan workshop ini diadakan hasil kerjasama pada kamad yang ada dikabupaten Muara Enim dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru-guru tsanawiyah yang ada dikabupaten muara enim yang ada dibawah naungan Kementerian Agama dalam penulisan dan pembuatan soal HOTS.

Lebih lanjut Abuddarda kengharapakan setelah selesai pelaksanaan workshop ini maka guru-guru tsanawiyah akan mampu memahami dan mengerti serta menggunakan tehnologi canggih ini dalam kegiatan KBM serta mengevaluasi siswa/i mereka dengan menggunakan soal HOTS. (RL)